Hadapi Wabah Terburuk, Vietnam Setujui Penggunaan Vaksin Covid 19 Abdala Buatan Kuba

- 18 September 2021, 20:15 WIB
Pemerintah Vietnam akhirnya menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 Abdala buatan Kuba diberikan di negaranya akibat wabah Covid-19 memburuk.
Pemerintah Vietnam akhirnya menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 Abdala buatan Kuba diberikan di negaranya akibat wabah Covid-19 memburuk. / Pixabay/geralt /

RINGTIMES BANYUWANGI – Kondisi yang terus memburuk akibat pandemi virus Corona membuat pemerintah Vietnam menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 Abdala buatan Kuba.

Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc diketahui mengadakan kunjungan resmi ke Kuba pada Sabtu waktu setempat.

Beberapa jam setelah kunjungan tersebut, persetujuan untuk menggunakan vaksin Covid-19 Abdala buatan Kuba tersebut diumumkan.

Baca Juga: Indonesia Diapresiasi Dunia dalam Penanganan Pandemi Covid 19

"Kementerian kesehatan menyetujui vaksin Abdala berdasarkan kebutuhan mendesak negara ini untuk menghadapi COVID-19," kata pemerintah Vietnam dalam sebuah pernyataan dikutip dari ANTARA.

Kuba telah mengatakan pada bulan lalu bahwa pihaknya akan memberikan asokan besar untuk vaksin Abdala kepada Vietnam. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian kesehatan Vietnam.

Tak hanya itu, pada akhir tahun ini Kuba juga akan melakukan alih teknologi dalam produksi vaksin tersebut.

Abdala adalah vaksin COVID-19 kedelapan yang disetujui untuk digunakan di Vietnam.

Baca Juga: AS Sesalkan Acuh Soal Pandemi Covid-19 Sejak Aktivis China Beri Bocoran

Negara itu memiliki tingkat vaksinasi yang tergolong paling rendah di Asia Tenggara. Baru 6,3 persen dari 98 juta penduduknya telah divaksin penuh.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x