Rencana Penerbangan Pertama KF-21 Boramae Indonesia pada 2022 Membuat Korsel Bersitegang

- 13 Oktober 2021, 21:25 WIB
Korea Selatan akhirnya gila-gilaan melakukan uji coba rudalnya saat mengetahui rencana penerbanga pertama KF-21 Boramae di Indonesia.
Korea Selatan akhirnya gila-gilaan melakukan uji coba rudalnya saat mengetahui rencana penerbanga pertama KF-21 Boramae di Indonesia. /Twitter @TheDeadDistrict

RINGTIMES BANYUWANGI – Proyek pembuatan pesawat jet tempur KF-21 Boramae antara Indonesia dan Korea Selatan semakin mendekati hasil yang baik.

Pasalnya, pada 2022 nanti rencanya pesawat jet tempur KF-21 Boramae tersebut akan melakukan penerbangan pertamanya seperti dikutip dari Zonajakarta.

KF-21 Boramae merupakan pesawat jet tempur yang kualitasnya setingkat denagn pesawat F-18 yang dimiliki oleh Amerika Serikat dan tergolong dalam pesawat tempur generasi 4,5.

Ini menunjukkan betapa canggihnya pesawat jet tempur KF-21 Boramae dibanding dengan pesawat tempur lain yang dimiliki Indonesia sebelumnya seperti F-16 dan Sukhoi.

Baca Juga: Insinyur Indonesia Kabur Saat Proyek KF-21 Boramae Berlangsung, DAPA: Tak Ada Biaya Kontribusi

Sejak 2021 lalu, proyek pembuatan jet tempur KF-21 Boramaeini rencananya akan dibuatkan 150 unit pesawat atau senilai 8 miliar dolar Amerika. Harga yang bisa dibilang cukup fantastis.

Dari 150 unit tersebut, 50 diantaranya adalah milih Indonesia dengan anggaran sebesar 1,6 miliar dolar Amerika.

Menhan Indonesia, Prabowo Subianto menyaksikan peluncuran jet tempur buatan dalam negeri mereka, Korea Aerospace Industry Ltd (KAI) pada Jumat, 9 April 2021 setelah hampir 10 tahun penantian.

Perusahaan manufaktur Korea Selatan(KAI) merilis video promosi di mana, melalui gambar terkomputerisasi, menunjukkan seperti apa pesawat KF-21 Boramae nantinya dan profil misi apa yang akan dimilikinya.

Baca Juga: Fitur KF-21 Boramae Masuk Iklan Gambar Terkomputerisasi, Ingatkan Proyek Skat Rusia Mikoyan

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x