Pilot Indonesia Alami Loncatan Besar Bisa Operasikan Pesawat Su-35 Rusia, Ini Alasannya

- 17 Oktober 2021, 17:35 WIB
ILUSTRASI Jet tempur Sukhoi Su-35/Pilot Indonesia menjadi pihak yang diuntungkan karena bisa mengoperasikan pesawat Su-35 yang tercanggih dari pesawat tempur lainnya.
ILUSTRASI Jet tempur Sukhoi Su-35/Pilot Indonesia menjadi pihak yang diuntungkan karena bisa mengoperasikan pesawat Su-35 yang tercanggih dari pesawat tempur lainnya. /pixabay//Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Niatan pemerintah Indonesia untuk membeli pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia sudah didengar oleh banyak negara dan akan memberikan keuntungan besar bagi pilot yang mengoperasikannya.

Kabar ini sudah menjadi rahasia umum dan banyak diketahui sejak 2017 lalu.

Namun faktanya, hingga kini kapan pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 tersebut tiba di tanah air belum juga diketahui dengan pasti.

Kekuatan militer Indonesia akan semakin kuat jika pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 berhasil dibawa pulang oleh Indonesia dari Rusia.

Baca Juga: Amerika Jatuhkan Ancaman Sanksi CAATSA Jika Indonesia Tak Batalkan Pembelian Su-35 Rusia

Pesawat jet tempur Su-35 merupakan pesawat paling canggih yang akan memberikan keuntungan besar bagi Indonesia jika berhasil dimiliki.

Meskipun masih ada pada generasi keempat, namun pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 ini menjadi pesawat multiperan yang sangat modern dan canggih hingga membuatnya spesial dari pesawat jet tempur yang pernah ada.

Dilansir dari Zonajakarta pada 17 Oktober 2021, pilot Indonesia bakal jadi pihak yang beruntung jika Su-35 berhasil dioperasikan di Indonesia.

Sergey Ptichkin dari Rossiyskaya Gazeta mengatakan Su-35S hampir identik dengan T-50 Rusia dalam hal perangkat elektronik, sistem kontrol, dan persenjataan.

Baca Juga: Tidak Puasnya Rusia Atas Skema Imbal Dagang Indonesia Perlambat Kedatangan Su-35 di Jakarta

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x