Antisipasi Kepadatan Arus Lalu Lintas saat Porprov Jatim 2022, Jalur Truk Pasir Lumajang Dialihkan ke JLS

- 22 Juni 2022, 16:05 WIB
Truk tambang pasir saat melewati Jalur Lintas Selatan (JLS). Jalur truk di Lumajang dialihkan selama Porprov Jatim 2022 digelar
Truk tambang pasir saat melewati Jalur Lintas Selatan (JLS). Jalur truk di Lumajang dialihkan selama Porprov Jatim 2022 digelar /Rifqi Danwanus/KABAR LUMAJANG

RINGTIMES BANYUWANGI - Memasuki perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 yang semakin dekat, Pemkab Lumajang mengalihkan jalur truk pasir di Lumajang ke jalur lintas selatan (JLS).

Pengalihan aktivitas truk penambangan pasir ini dimaksudkan untuk menyiasati kepadatan arus lalu lintas yang terjadi saat Porprov Jatim 2022.

Salah satu staf Kecamatan Pasirian bernama Bambang menjelaskan bahwa jalur truk pasir dialihkan ke jalur lintas selatan (JLS).

"Biar tidak ada kepadatan arus lalu lintas, jadi dialihkan kesana," ujar Bambang seperti dikutip dari KabarLumajang.com pada Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Supir Bus Pariwisata di Tetapkan Sebagai Tersangka, Supir: Mencoba Hindari Jatuhnya Banyak Korban

Keputusan pengalihan arus ini membuat sedikit lega warga Desa Condro dan Desa Bago Kecamatan Pasirian yang sehari-harinya mencari pendapatan dari hasil non pasir.

Karena selama ini dua Desa tersebut merupakan jalur yang digunakan para sopir truk menuju lokasi tambang pasir.

Sementara itu, pada perhelatan Porprov Jatim 2022 ini jalur tersebut digunakan untuk akses venue cabor Sepatu Roda di Gunung Tambuh dan Paralayang di Gunung Wayang, Sumberwuluh.

Berdasarkan informasi yang sudah didapatkan, semenjak kebijakan itu diterapkan, sudah 3 hari ini tidak terlihat aktvitas hilir mudik di kawasan tambang pasir tersebut.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: kabarlumajang.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x