Presiden Jokowi Pamit Bertolak ke Eropa untuk Ajak Perdamaian Rusia Ukraina

- 26 Juni 2022, 19:00 WIB
Presiden Jokowi pamit izin bertolak ke Eropa dalam misi perdamaian Ukraina dan Rusia setelah menghadiri KTT G7 di Munich, Jerman.
Presiden Jokowi pamit izin bertolak ke Eropa dalam misi perdamaian Ukraina dan Rusia setelah menghadiri KTT G7 di Munich, Jerman. /Instagram/@jokowi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo sejak beberapa waktu yang lalu dikabarkan akan bertolak Eropa pada akhir bulan Juni untuk mengajak perdamaian di tengah peperangan antara Rusia dan Ukraina.

Sebelum mengunjungi negara Ukraina dan Rusia untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky dan Presiden Vladimir Putin, rombongan Jokowi akan bertolak ke Munich, Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Kemudian setelah menghadiri KTT G7 yang hadir sebagai negara mitra sekaligus pemegang presidensi G20, Jokowi akan bersiap mengunjungi Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investas. 

Baca Juga: Usai 6 Karyawan Ditangkap Terkait Promosi, Holywings Kembali Minta Maaf

Kalimat tersebut dicantumkan dalam sebuah postingan gambar media sosial Instagram, di mana terdapat Presiden Jokowi yang sedang jalan berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Berikut isi dari gambar dari postingan akun @jokowi pada 26 Juni 2022:

"Saya bersama Ibu Negara dan rombongan terbatas, hari ini memulai perjalanan kunjungan ke beberapa negara.

Pertama-tama, saya ke Munich, Jerman, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Di acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20.

Baca Juga: Heboh, Warga Sagaranten Sukabumi yang Hilang 2 Tahun Lalu Muncul Secara Mengejutkan

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x