Uji Coba Pembelian BBM Bersubsidi dengan MyPertamina di Kota Bandung Menuai Kontra, Sopir Angkat: Tambah Ribet

- 2 Juli 2022, 08:15 WIB
Sopir angkot di Kota Bandung menjerit dengan kebijakan pembelian BBM Bersubsidi yang harus menggunakan sistem digital melalui MyPertamina.
Sopir angkot di Kota Bandung menjerit dengan kebijakan pembelian BBM Bersubsidi yang harus menggunakan sistem digital melalui MyPertamina. /ANTARA/Muhammad Adimaja

RINGTIMES BANYUWANGI – Salah satu wilayah yang menjadi uji coba penerapan pembelian BBM bersubsidi secara digital melalui website MyPertamina di hari pertama penetapannya adalah  Kota Bandung.

Secara serentak, mulai 1 Juli hingga 15 Juli 2022 nanti uji coba tersebut dilaksanakan di 81 stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah Kota Bandung.

Namun untuk sementara, kebijakan PT Pertamina Patra Niaga yang mulai diuji cobakan di Kota Bandung tersebut hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina Beserta Cara Isi Saldo Langsung di Aplikasinya

Di hari pertama pemberlakuannya kemarin, banyak pengendara atau konsumen yang mengisi bahan bakar di SPBU mengaku belum mengetahui dengan pasti bagaimana teknis penerapan dari kebijakan tersebut.

Bahkan ada pula yang sama sekali tidak tau tentang adanya kebijakan pembelian BBM bersubsidi yang mulai diharuskan menggunakan website MyPertamina tersebut.

Hal ini terjadi dinilai akibat minimnya sosialisasi dari pihat terkait kepada masyarakat awam.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Harga Pertamax Naik Drastis, Warganet: Setelah Ini Pertalite Murah Tapi Langka

Salah seorang sopir angkutan online, Asep Mulyana, mengakui kebijakan tersebut belum diketahuinya sehingga masih membeli Pertalite untuk kebutuhan operasional kendaraan secara manual.

Menurut dia, kebijakan baru itu dinilai merepotkan dan menambah beban sebagai seorang sopir angkutan online.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x