Minyak Turun ke Level Terendah karena Resesi, Kekhawatiran Akan Dampak COVID-19

- 7 Juli 2022, 17:40 WIB
Tangki penyimpanan minyak mentah terlihat dari atas di pusat minyak Cushing, di Cushing, Oklahoma, 24 Maret 2016.
Tangki penyimpanan minyak mentah terlihat dari atas di pusat minyak Cushing, di Cushing, Oklahoma, 24 Maret 2016. /

RINGTIMES BANYUWANGI - Harga minyak turun ke level terendah 12-minggu dalam perdagangan yang bergejolak pada hari Rabu, memperpanjang kerugian besar karena meningkatnya kekhawatiran kehancuran permintaan dari resesi global yang melebihi kekhawatiran pasokan.

Dilansir dari Reuters melaporkan, Brent berjangka untuk pengiriman September turun $2,99, atau 2,9%, menjadi $99,78 per barel pada 10:57 am EDT (1457 GMT), sementara minyak mentah West Texas Moderate (WTI) AS turun $3,19, atau 3,2%, menjadi $96,31.

Itu menempatkan WTI dan Brent di jalur untuk penutupan terendah sejak 11 April, setelah Brent turun 9% dan WTI turun 8% pada hari Selasa.

Baca Juga: Pengadilan Rusia Perintahkan Penghentian Pipa Minyak Kaspia, Namun Ekspor Masih Mengalir

Itu juga menempatkan kedua tolok ukur di wilayah oversold secara teknis dengan indeks kekuatan relatif (RSI) di bawah 30 untuk hari kedua berturut-turut. Jika Brent ditutup pada level itu, itu akan menjadi yang pertama kalinya bertahan di wilayah oversold selama dua hari sejak Desember 2021.

Bank investasi Goldman Sachs mengatakan aksi jual minyak didorong oleh meningkatnya kekhawatiran resesi.

Biaya pinjaman pemerintah Jerman turun ke level terendah lima minggu karena meningkatnya kekhawatiran tentang prospek ekonomi yang semakin gelap mendorong financial backer ke utang place of refuge.

Indeks saham AS tergelincir pada Rabu karena financial backer menunggu risalah dari pertemuan Central bank untuk mengukur kesehatan ekonomi dan laju kenaikan suku bunga untuk mengatasi lonjakan inflasi. 

Baca Juga: Sekretaris Presiden Ukraina, Serhii Nikiforov Bantah Zelenskyy Titip Pesan ke Jokowi Untuk Putin di Rusia

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x