Rombongan Wisatawan Kena Palak oleh Oknum Wisata di Banyuwangi, Ipuk: Saya Mohon Maaf

- 7 Juli 2022, 11:50 WIB
Rombongan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bangsring, mengalami insiden pemalakan yang dilakukan oleh beberapa oknum wisata.
Rombongan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bangsring, mengalami insiden pemalakan yang dilakukan oleh beberapa oknum wisata. /Instagram @ipukfdani

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada 6 Juli 2022, terjadi pemalakan yang dilakukan oleh oknum wisata kepada rombongan wisatawan di wisata Pantai Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi.

Oknum-oknum tersebut melakukan pengawalan terhadap bus wisata tersebut, kemudian melakukan aksi pemalakan kepada para wisatawan luar kota.

Insiden yang tidak mengenakkan tersebut langsung direspon oleh bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani melalui unggahan instagramnya.

Baca Juga: Jelang Puncak Ibadah Haji, Bupati Ipuk Sambangi Jamaah asal Banyuwangi

“Berkaitan adanya oknum yang mengecewakan rombongan wisatawan, dengan meminta biaya tidak masuk akal, saat ini sedang ditindaklanjuti. Dinas terkait mengoordinasikannya. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat dikumpulkan. Semua komitmen memberikan pelayanan terbaik ke wisatawan. Jangan sampai karena satu oknum, merusak pariwisata Banyuwangi yang mulai menggeliat. Kita benahi bersama-sama. Mohon maaf semuanya. Tetap pelesiran ke Banyuwangi,” tulisnya.

Kejadian pemalakan tersebut langsung diungkapkan oleh salah satu wisatawan bernama Isma Irmawati yang merupakan korban dari aksi tidak terpuji dari oknum tersebut.

Setelah selesai berwisata di Pantai Bangsring, Isma Irmawati korban asal Kabupaten Jember dan juga wisatawan lainnya harus membayar sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga: Kapolresta Banyuwangi Sebut Kritik Membangun Sebagai Masukan Kinerja Polri Syukuran HUT Bhayangkara ke 76

Dilansir dari akun Instagram bwi24jam pada 7 Juli 2022, Isma Irmawati mengungkapkan bahwa tidak hanya terjadi pada rombongannya saja, tapi di ke-4 bus lainnya juga terjadi pemalakan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x