Kronologi Kasus Pelecehan Seksual Mas Bechi di Ponpes Jombang

- 7 Juli 2022, 19:30 WIB
Tampang Mas Bechi, buronan kasus pencabulan di Jombang.
Tampang Mas Bechi, buronan kasus pencabulan di Jombang. /Instagram/@kameraperistiwa

RINGTIMES BANYUWANGI - Sekelompok kepolisian dari Polda Jawa Timur, Polres Jombang, dan Satbrimob telah bersatu mengepung kediaman sekaligus Pondok Pesantren Majma'al Bahroin Hubbul Wathon minal Iman Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Jawa Timur.

Alasan pengepungan tersebut tak lain untuk menangkap pelaku predator pelecehan seksual terhadap santriwati yang dilakukan oleh Moch Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi (42) yang sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Dari penelusuran kami di Instagram @kameraperistiwa pada Kamis, 7 Juli 2022, berikut kronologi kasus pelecehan seksual yang melibatkan Mas Bechi.

Baca Juga: Salah Sasaran! Pelaku Pelecehan Seksual yang Ditangkap di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Bukan Mas Bechi

Tahun 2017:

Mulai tahun 2017 Mas Bechi telah melancarkan aksi dengan modus bejatnya. Berdasarkan laporan-laporan dari para korban, Mas Bechi mengundang sejumlah santriwati untuk mengikuti seleksi tenaga kesehatan untuk kliniknya, namun, ditengah proses seleksi, para santriwati mendapat pelecehan seksual dari Mas Bechi.

Tahun 2018:

Mendapati perlakuan tidak senonoh dari Mas Bechi, terdapat santriwati yang berani melapor ke Polres Jombang dengan laporan atas dugaan pencabulan, pemerkosaan, hingga kekerasan seksual pada tiga santriwati.

Baca Juga: Rombongan Wisatawan Kena Palak oleh Oknum Wisata di Banyuwangi, Ipuk: Saya Mohon Maaf

Tahun 2019:

Pada Oktober 2019, Polres Jombang menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan karena pelapor dianggap tidak memiliki bukti yang lengkap.

Tahun 2020:

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x