Eropa Selatan Tengah Memerangi Kebakaran Hutan Saat Gelombang Panas Menyebar ke Eropa Utara

- 19 Juli 2022, 09:55 WIB
Cuaca panas akan melanda Inggris dan sekitarnya
Cuaca panas akan melanda Inggris dan sekitarnya /Pixabay/

RINGTIMES BANYUWANGI – Belakangan ini sebagian besar Eropa, terutama pada daratan Inggris sedang dilanda cuaca panas yang sangat ekstrem.

Hal tersebut menyebabkan kebakaran hutan disejumlah titik serta menimbulkan kematian 510 korban jiwa.

Sebagaimana dilansir dari laman Reuters pada 18 Juli 2022, melaporkan bahwa gelombang panas menyebabkan cuaca ekstrem yang melanda Eropa sehingga menimbulkan banyak korban jiwa dan kebakaran hutan ditenggarai telah mereda.

Baca Juga: Uni Eropa Waspada Krisis Batu Bara, Indonesia Menjadi Pengganti Pemasok

Namun, gelombang panas tersebut terus bergerak ke arah Eropa bagian utara, termasuk menuju Inggris dan telah diperingatkan akan cuaca ekstrem oleh pihak yang tidak ada.

Menurut para ahli geologi, sebagian besar Eropa saat ini terlihat panas akibat gelombang panas yang melanda menyebabkan di Eropa menjadi sangat ekstrem ditandai dengan kenaikan suhu hampir 40 derajat celcius atau lebih dari 110 Fahrenheit.

Meskipun gelombang panas mereda di Eropa terutama di Negara Portugal dan Spanyol, staf pemadam kebakaran tetap di beberapa kebakaran kebakaran hutan, dan pihak yang telah mengatakan risiko kebakaran, masih terjadi.

Terhitung lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran diterjunkan, disertai 285 kendaraan pemadam dan 14 pesawat pengangkut udara, memerangi sembilan titik api yang sedang berlansung.

Melaporkan dari Spanyol bahwa telah memasuki hari kedelapan dan terakhir setelah gelombang panas melanda selama lebih dari seminggu mulai hari senin lalu, yang menyebabkan kematian lebih dari 510 jiwa akibat cuaca ekstrim, menurut perkiraan dari Institut Kesehatan Carlos III.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x