Atasi Angka Stunting Tinggi, Ini Upaya Dinas Perikanan Banyuwangi

- 12 Desember 2022, 21:33 WIB
Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak tumbuh terlalu pendek untuk usianya.
Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak tumbuh terlalu pendek untuk usianya. /Fitri Anggiawati/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak tumbuh terlalu pendek untuk usianya.

Kasus stunting di Kabupaten Banyuwangi sendiri masih berada pada angka diatas 2700 kasus di tahun 2022.

Hal ini juga yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Banyuwangi sebagai masalah yang jadi prioritas untuk diselesaikan.

Baca Juga: BEC 2022: Angkat Beban Berat Demi Penggemar

Sebagai solusi, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) aktif digiatkan. 

Dinas Perikanan menjadi salah satu lembaga pemerintah yang terlibat dalam gerakan ini juga turut serta aktif membantu program pemerintah. 

Dinas Perikanan bahkan turut melakukan pendampingan hingga ke posyandu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial untuk mempromosikan kegiatan makan ikan. 

Baca Juga: Penonton Banyuwangi Ethno Carnival 2022 Membludak, UMKM Laris Manis

Hal ini sebagai upaya mendorong konsumsi ikan dan perbaikan gizi masyarakat. 

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perikanan, Irfan. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x