Polresta Banyuwangi Amankan Spesialis Curanmor Puluhan TKP

- 26 Januari 2023, 18:11 WIB
Tersangka spesialis curanmor diamankan Polresta Banyuwangi
Tersangka spesialis curanmor diamankan Polresta Banyuwangi /Polresta Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi berhasil mengamankan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di 23 TKP dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi dan penadah barang curian.

Tersangka Curanmor SK (47) asal Kecamatan Muncar, sedangkan penadah barang curian MA (37) asal Kabupaten Jember.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan SK sudah sejak tahun 2022 lalu. Pelaku sudah beraksi di 23 TKP dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi.

"Untuk kejadian yang pertama yaitu berawal pada hari Sabtu tanggal 3 September 2022 lalu," papar Kapolresta Banyuwangi.

Baca Juga: Sadis, Polresta Banyuwangi Ungkap Kronologi Pembunuhan Wanita di Tegaldlimo

Saat itu, lanjut Kapolresta, sekira pukul 02.30 tersangka membawa sebuah obeng dan sebuah kunci T dengan jalan kaki dari rumah mencari sasaran rumah yang hendak tersangka curi barangnya. 

Pada pukul 03.00 tersangka di Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas Kecamatan Muncar. Kemudian tersangka masuk salah satu rumah orang lain yang tidak dikenal melalui jendela dapur.

"Tersangka masuk dengan mencungkil jendelanya menggunakan obeng milik tersangka, kemudian masuk mencari sasaran barang yang hendak tersangka curi." kata Kapolresta

Seketika itu, terang Kapolresta, tersangka melihat ada satu unit sepeda motor honda scoopy warna coklat hitam nopol P 3856 ZV diparkir diantara ruang dapur dengan ruang tamu lalu tersangka mencari kunci sepeda motor tersebut dan berhasil tersangka temukan didalam laci sepeda motor.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x