Ditagih Janji Uang Reward Atlet, Ketua KONI Banyuwangi: Saya Tidak Mungkin Zalim

- 31 Januari 2023, 21:02 WIB
Ketua KONI Banyuwangi berbicara di depan para atlet pemenang Porprov Jatim 2022
Ketua KONI Banyuwangi berbicara di depan para atlet pemenang Porprov Jatim 2022 /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi menanggapi demo yang dilakukan para atlet di depan kantornya pada Selasa, 31 Januari 2023.

Para pendemo yang merupakan para pemenang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur menuntut hak mereka terkait janji pemberian uang reward bagi para peraih medali.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Banyuwangi Mukayin meminta para atlet di setiap cabang olahraga (cabor) dapat paham dan sabar terkait situasi yang terjadi.

Mukayin menyebut anggaran dana reward untuk para atlet pemenang Porprov Jatim 2022 lalu telah diagendakan pada tahun 2023 dan sudah beres.

Baca Juga: Tagih Janji Reward, Atlet Porprov Jatim Demo Kantor KONI Banyuwangi

“Jumlahnya sudah clear. Amplop dan tanda terima sudah saya siapkan, kapanpun dana cair, pasti atlet yang berhak akan saya undang untuk menerima,” katanya.

Mukayin menjelaskan bahwa tidak cairnya dana reward adalah karena ia berasumsi KONI kabupaten/kota akan mendapatkan bantuan dari KONI provinsi yang mana uangnya akan digunakan sebagai tambahan reward para atlet.

Ia menambahkan bahwa asumsinya kuat karena pada porprov satu hingga enam selalu ada bantuan dari KONI provinsi.

Namun ketika berangkat untuk berlaga di Porprov Jatim, KONI Provinsi Jatim berkeputusan untuk tidak akan memberikan bantuan operasional.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x