Hendak Lihat Ikan, Penumpang KMP Trisna Dwitya Tercebur ke Laut

- 1 Februari 2023, 13:16 WIB
Penumpang KMP tercebur ke laut saat melihat-lihat ikan
Penumpang KMP tercebur ke laut saat melihat-lihat ikan /Ilustrasi pexels.com/

RINGTIMES BANYUWANGI- Seorang penumpang KMP Trisna Dwitya dengan rute Gilimanuk Kabupaten Jembrana, Bali menuju Ketapang, Banyuwangi tercebur ke laut Selat Bali pada Selasa, 31 Januari 2023 sekitar pukul 11.15 WITA.

Beruntungnya, korban bernama Mardiana, perempuan berusia 50 tahun yang akan pulang ke daerah asalnya setelah mencari pekerjaan di Bali itu berhasil diselamatkan oleh seorang anak buah kapal (ABK) kapal yang ia tumpangi.

ABK menariknya ke pinggir pantai pelabuhan, dan KMP Trisna Dwitya kembali sandar ke dermaga LCM Gilimanuk.

Korban selanjutnya dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Gilimanuk untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan, kemudian didapati hanya mengalami luka lecet di kaki jempol kanan dan telapak kaki sebelah kiri serta telah diberikan perawatan.

Baca Juga: Ingin Rasakan Ombak Laut? Berikut Ini 4 Tempat Wisata di Dompu, NTT untuk Nikmati Keindahan Alam

Insiden nahas tersebut bermula ketika KMP Trisna Dwitya yang bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk baru berangkat dengan jarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Korban yang akan melakukan perjalanan menuju Surabaya itu berjalan mendekat ke pinggir kapal sebelah kanan untuk melihat-lihat ikan, namun ia tiba-tiba terjatuh.

“Tidak tahu kenapa bisa terjatuh, hanya ingat saat sudah di pinggir pantai,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Werdiana.

Penumpang lain yang mengetahui kejadian terjatuhnya Mardiana ke laut pun sontak panik dan berteriak untuk mencari pertolongan, terlebih melihat korban yang terombang-ambing di kuatnya arus Selat Bali.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x