Tabung Gas Bocor dan Meledak, Sekeluarga di Srono Alami Luka Bakar

- 28 Februari 2023, 17:07 WIB
Ilustrasi kebakaran api yang akibat ledakan gas LPG yang bocor
Ilustrasi kebakaran api yang akibat ledakan gas LPG yang bocor /pexels.com/

 

RINGTIMES BANYUWANGI- Satu keluarga di Dusun Melik, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Banyuwangi mengalami luka bakar akibat ledakan gas LPG 3 kilogram pada Selasa, 28 Februari 2022.

Para korban adalah Suryono 72 tahun, istrinya Koyimah 55 tahun dan dua anak mereka bernama Fian dan Ibnu masing-masing berusia 24 dan 18 tahun.

Keempatnya mengalami luka bakar serius dan kini mendapat perawatan intensif di RSUD Genteng.

“Korban Suryono mengalami luka bakar 73 persen, Khoyimah 36 persen, sedangkan kedua anaknya mengalami luka bakar 31 persen,” ungkap Kapolsek Srono AKP Achmad Junaidi.

Kejadian nahas yang menimpa satu keluarga tersebut bermula ketika pada pukul 02.00 WIB Suryono dan istri tengah bersiap memasak makanan sebelum berangkat berdagang peracangan.

Awalnya Suryono memasang sebuah tabung LPG dan berusaha menyalakan kompor, namun karena gas diduga bocor, ia melepasnya untuk kemudian memindahkannya ke sebelah kamar mandi yang letaknya masih berdekatan dengan dapur.

Ia kemudian memasang tabung gas lainnya, dan berusaha menyalakan kompor dengan memantik korek api.

Nahas, percikan pantikan korek api tersebut mengenai tabung LPG 3 kilogram yang bocor tadi dan dengan tiba-tiba menyebabkan ledakan.

Ledakan tersebut membuat tubuh Suryono dan istrinya terpental dan terbakar, yang juga mengenai kedua anak mereka yang juga tengah berada di dapur.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x