Pelaku Pembacokan Petugas Perhutani Banyuwangi Ditangkap Polisi

- 3 Maret 2023, 06:45 WIB
Pelaku pembacokan petugas pos Perhutani diamankan polisi
Pelaku pembacokan petugas pos Perhutani diamankan polisi /istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Usai sudah pelarian Ahmad Saudi, warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung yang merupakan terduga pelaku pembacokan dua petugas pos keamanan Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan.

Pria 36 tahun tersebut ditangkap pada Kamis, 2 Maret 2023 pukul 07.00 WIB di kawasan hutan tempatnya bersembunyi dalam kurun waktu 12 hari lamanya.

“Tersangka selalu berpindah-pindah tempat dan kebanyakan di kawasan hutan,” ungkap Kapolsek Siliragung Mujiono kepada media pada Kamis, 2 Maret 2023.

Polsek Siliragung yang mendapatkan dukungan dari tim cyber crime Resmob Polresta Banyuwangi kemudian berhasil melakukan penangkapan dengan melacak lokasi terakhir ponsel korban.

Baca Juga: Puluhan Siswa SMA/SMK Banyuwangi Ramaikan Lomba Pidato Kebangsaan

Pelaku yang ditangkap di jalan saat hendak berpindah dari persembunyiannya tersebut diamankan dalam keadaan kotor, sehingga kemudian dimandikan oleh polisi.

Mujiono menambahkan, karena terduga pelaku mengalami depresi berat, maka pemeriksaan terhadapnya baru akan dilakukan pada hari ini Jumat, 3 Maret 2023.

Seperti diketahui sebelumnya, dua petugas Pos Bayangan Perhutani petak 57 RPH Senepo Utara BKPH Pesanggaran KPH Banyuwangi Selatan menjadi korban pembacokan pada Sabtu, 18 Februari 2023 lalu.

Korban adalah Nurchoiri Nasution, pria 53 tahun, warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran dan Hadi Prayitno, pria 53 tahun, warga Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari yang saat kejadian tengah berjaga dengan dua rekan lainnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x