Akibat Hujan Lebat, Tempat Wisata di Banyuwangi Ini Mengalami Longsor

- 9 Maret 2023, 17:07 WIB
longsor di wahana wisata alam air terjun Jagir Dusun Krajan, Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.
longsor di wahana wisata alam air terjun Jagir Dusun Krajan, Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. /Instagram/airterjun.jagir/

RINGTIMES BANYUWANGI - Terjadi longsor di wahana wisata alam air terjun Jagir Dusun Krajan, Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Peristiwa tersebut imbas dari guyuran hujan lebat dengan durasi yang cukup lama di wilayah Kecamatan Glagah pada Rabu, 08 Maret 2023 sore.

Menurut keterangan dari SUDARMO anggota Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Banyuwangi bahwa hingga Kamis, 09 Maret 2023 pagi ini akses destinasi wisata tersebut masih tertutup.

Baca Juga: Ternyata Segini, Daftar Kekayaan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

"Hujan mengguyur wilayah itu sejak pukul 14.30 WIB hingga sore hari," kata JOKO Anggota BPBD Banyuwangi Kamis (09/03).

Mnurut informasi yang kami terima bahwa terdapat beberapa rumah warga dan infrastruktur yang tergenang air serta ada tiga warung ambruk terbawa air.

Lebih lanjut JOKO menjelaskan bahwa akses atau tangga menuju tempat wisata air terjun Jagir tepatnya di belakang loket di sisi timur tidak bisa dilewati.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut dan hanya mengalami kerugian material.

Hingga kini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi masih terus mengupayakan untuk membersihkan sisa-sisa material longsor sekaligus akan meninjau akses menuju air terjun Jagir disisi bagian barat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x