Panitia Kuliner Ramadan Tukangkayu Imbau Pengunjung Bawa Kantong Belanja Sendiri

- 16 Maret 2023, 08:52 WIB
Sentra kuliner di sekitar Kelurahan Tukangkayu
Sentra kuliner di sekitar Kelurahan Tukangkayu /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pusat kuliner Ramadan di kawasan Kelurahan Tukangkayu akan kembali digelar pada tahun ini dengan konsep yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam mengurangi sampah plastik, panitia mengimbau masyarakat membawa kantong belanja sendiri.

“Nanti kita sediakan juga penjualan tas kain,” ungkap koordinator lapangan Robin Febriyanto kepada Ringtimes Banyuwangi pada Rabu, 15 Maret 2023.

Tas kain dengan harga cukup terjangkau akan disediakan panitia, namun Robin juga mempersilahkan jika dari pedagang juga mengadakan penjualan tas tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Aktivitas LGBT, GP Ansor: Melindungi Sisi Kemanusiaan Tapi Tidak Melegalkan

Meski begitu, panitia juga tak mengarahkan pedagang untuk tak menyediakan kantong kresek, namun ia berharap ada keterlibatan pedagang untuk mengikuti program mengurangi sampah plastik di Banyuwangi.

Robin mengajak masyarakat untuk meramaikan pusat kuliner Ramadan di Tukangkayu untuk mensejahterakan pedagang khususnya usaha kecil, mikro, kecil,dan menengah (UMKM) serta membantu perputaran ekonomi daerah.

Pada tahun ini, beberapa perubahan diterapkan oleh panitia untuk memudahkan para calon pembeli, diantaranya dengan melakukan zonasi berdasar kategori produk.

Minuman akan bercampur dengan area minuman, begitupun makanan atau camilan yang juga berkumpul dengan produk yang sama kategorinya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x