Buntut Kecelakaan di Licin, Dishub Banyuwangi Upayakan Tambah Fasilitas Keselamatan

- 16 Maret 2023, 18:43 WIB
Kadishub Banyuwangi Pujo Hartanto meninjau jalur Sengkan Mayit arah menuju kawasan wisata Gunung Ijen
Kadishub Banyuwangi Pujo Hartanto meninjau jalur Sengkan Mayit arah menuju kawasan wisata Gunung Ijen /Dishub Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi Pujo Hartanto bersama tim angkutan sarana prasarana (sarpras) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) melakukan peninjauan lokasi di Jl. Raya Licin pada Kamis, 16 Maret 2023.

Berfokus ke jalur erek-erek Ijen Dishub bersama jajaran Polsek Licin melakukan peninjauan di lokasi tewasnya dua mahasiswa akibat kecelakaan pada Senin, 13 Maret 2023 lalu.

Dari peninjauan tersebut diputuskan bahwa Dishub akan melakukan upaya realisasi penambahan kelengkapan fasilitas peningkatan keselamatan jalan bagi pengendara yang melintas.

Baca Juga: Tanggapi Aktivitas LGBT, GP Ansor: Melindungi Sisi Kemanusiaan Tapi Tidak Melegalkan

Pujo mengungkap bahwa tahun ini pihaknya akan mengusulkan pemasangan rambu-rambu, pemasangan karet ban di tikungan Sengkan Mayit, serta pemasangan jaring pengaman.

“Minim 3 titik (fokus penambahan fasilitas), tapi prioritas di Sengkan Mayit,” ungkap Pujo kepada Ringtimes Banyuwangi pada Kamis, 16 Maret 2023.

Untuk diketahui, Sengkan Mayit atau tanjakan mayat adalah sebuah jalur menuju ke kawasan wisata Gunung Ijen dari arah Kota Banyuwangi.

Di jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

Turunan di area tersebut sebenarnya tidak terlalu tajam jika dibandingkan dengan tanjakan lainnya di jalur yang sama, namun, di ujung turunan ini terdapat kelokan yang cukup tajam.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x