Asah Bakat, Ratusan Penari Cilik Banyuwangi Ikuti Festival Sulur Kembang

- 17 Maret 2023, 17:47 WIB
Festival sulur kembang Banyuwangi 2023
Festival sulur kembang Banyuwangi 2023 /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Festival Sulur Kembang kembali digelar pada hari Jumat hingga Minggu, tanggal 17-19 Maret 2023 di Taman Blambangan Banyuwangi dengan tema Satukan niat, bulatkan tekad.

Puncak dari acara yang digelar selama tiga hari tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 19 Maret 2023 yang akan menampilkan atraksi tarian dari padepokan seni Alang-alang Kumitir dari Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo.

Untuk hari pertama, Jumat, 17 Maret 2023 beragendakan lomba tari yang diikuti ratusan pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan di panggung sisi selatan Taman Blambangan.

Baca Juga: Imbas Tawuran, Polresta Banyuwangi Kumpulkan Pimpinan Perguruan Silat

Masing-masing peserta secara atraktif menampilkan tarian yang memukau penonton dan berusaha mencuri hati tiga dewan juri.

“Sejak pagi di sini, semangat sekali,” ungkap wali murid salah satu peserta Zefa asal taman kanak-kanak (TK) Negeri Model Kelurahan Sobo.

Wali murid mengungkap anaknya memang menyukai seni tari, dan secara kebetulan bakat itu dilihat oleh pihak sekolah yang mengajak untuk bergabung dalam perlombaan.

Untuk segala sesuatunya telah diatur dengan baik oleh pihak sekolah, termasuk tata rias yang digunakan saat tampil.

Meskipun bukan tarian daerah, wali murid berharap perlombaan ini dapat semakin memacu si anak untuk mendalami bidang yang memang ia sukai.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x