Jadi Bagian dari Peringatan HUT Lang-lang Buana Banyuwangi, SDN Karangrejo 3 Tampilkan Dua Tim

- 18 Maret 2023, 19:11 WIB
Tim tari SDN Karangrejo 3 Banyuwangi
Tim tari SDN Karangrejo 3 Banyuwangi /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Sekolah dasar negeri (SDN) Karangrejo 3 menjadi salah satu penampil di perlombaan tari Sulur Kembang 2023 yang digagas oleh sanggar tari Lang-lang Buana Banyuwangi pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Acara berlangsung di panggung sisi selatan Taman Blambangan diikuti ratusan peserta dari tingkat pendidikan taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Banyuwangi.

SDN Karangrejo 3 telah memiliki kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) tari yang telah dilakukan secara rutin, dan keikut sertaan sekolah pada acara ini untuk tampil dan mengembangkan bakatnya.

Baca Juga: Panitia Kuliner Ramadan Tukangkayu Imbau Pengunjung Bawa Kantong Belanja Sendiri

“Jadi ekskul kita tidak berhenti di sekolah saja. Anak-anak bisa menampilkan apa yang dia pelajari di sekolah,” kata pendamping ekskul tari Ani Kristianti pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Dua tim yang ditampilkan terdiri atas delapan murid perempuan dan dua murid laki-laki yang terbagi menjadi dua kelompok tari.

Masing-masing terdiri atas lima anggota dan menampilkan dua tarian yang berbeda, yaitu Den den manuk dan Nyiru.

Den den manuk disebut Ani sebagai tarian yang menggambarkan tentang orang-orangan sawah, sementara nyiru adalah anak kecil yang berdagang untuk menyambung hidup.

Kelompok terdiri dari siswa kelas dua, tiga, empat, dan enam yang mempersiapkan secara matang dalam waktu dua bulan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x