Diwarnai Insiden Pengusiran Wartawan, Kepala BPN Enggan Temui Forum Warga Banyuwangi

- 21 Maret 2023, 06:43 WIB
Forum Warga Banyuwangi (FWB) menggelar demo di depan kantor ATR/BPN Banyuwangi
Forum Warga Banyuwangi (FWB) menggelar demo di depan kantor ATR/BPN Banyuwangi /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Massa yang tergabung dalam Forum Warga Banyuwangi (FWB) menggeruduk kantor dinas Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Banyuwangi di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi.

Aksi yang digelar pada Senin, 20 Maret 2023 tersebut untuk menyuarakan kebobrokan petugas pelayanan hingga maraknya dugaan praktik pungli.

“Bahwa hari ini kami nyatakan kepala kantor (ATR/BPN) telah melakukan pelecehan terhadap warga Banyuwangi,” ujar koordinator aksi Muhammad Helmi Rosyadi kepada media.

Baca Juga: Tuntut Penangkapan dan Penonaktifan NH, LBS Jet Lie Serbu Kantor Pemkab Banyuwangi

Ha tersebut diungkapkan bersamaan dengan tudingan pelanggaran aturan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997 dan Permen ATR Nomor 3 Tahun 1997 Pasal 60 Huruf (h) yang dilakukan ATR/BPN kantor pertanahan (Kantah) Banyuwangi.

Massa ngotot ingin ditemui dan berdebat secara terbuka dengan Kepala Kantah Banyuwangi Budiono untuk mengklarifikasi permasalahan yang terjadi karena ia dianggap hanya lips service kepada warga.

Salah satu peserta aksi yang berasal dari Kecamatan Wongsorejo juga turut membeberkan permasalahan yang ia hadapi karena setelah membayar lunas, berkas yang dijanjikan ATR/BPN tak kunjung dalam genggamannya.

Ia harus melakukan perjalanan dua kali dalam seminggu selama berbulan-bulan namun tak kunjung mendapat hasil yang diharapkan, justru hanya mendapat janji-janji yang tak pasti.

Namun sayangnya, hingga aksi berakhir, Budiono masih tak tampak kehadirannya, dan hal tersebut makin membuat massa meradang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x