Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit Selama Bulan Ramadhan di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi

- 22 Maret 2023, 14:08 WIB
Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi
Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi /desarogojampi.blogspot.com/

RINGTIMES BANYUWANGI - Rogojampi adalah Kecamatan yang letaknya berada di tengah-tengah Kabupaten Banyuwangi, membuat Kecamatan ini menjadi tempat favorit terutama untuk ngabuburit di bulan Ramadhan.

Warga Banyuwangi dari Kecamatan sekitar Rogojampi seperti Kecamatan Songgon, Kecamatan Singojuruh, Kecamatan Kabat, Kecamatan Blimbingsari, bahkan Sebagian Kecamatan Srono ngabuburit di daerah Rogojampi saat bulan Ramadhan.

Meskipun tidak memiliki laut karena terjadi pemekaran daerah dengan Kecamatan Blimbingsari, namun daya tarik dari Kecamatan Rogojampi tetap ada di mata warga Banyuwangi.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Serta Doa Berbuka Ramadhan 2023 Bagi Warga Banyuwangi, Lengkap dengan Arab Latin dan Artinya

Ngabuburit menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh umat muslim khususnya di Banyuwangi ketika sore hari di bulan Ramadhan.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat ngabuburit favorit di Kecamatan Rogojampi.

1. Depan Wisata Alam Indah Lestari atau AIL

Tempat bekas tambang galian C atau tambang pasir ini menjadi tempat pertama yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin ngabuburit terutama bagi yang memiliki hobi memancing.

Dengan hamparan tanah yang luas disertai dengan spot-spot memancing yang banyak membuat tempat ini tak pernah sepi dikunjungi oleh para pemancing.

Pemancing yang datang ke tempat ini tak hanya dari warga Rogojampi saja namun banyak juga dari daerah lain di Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x