Lokasi Ngabuburit Asyik Selama Bulan Ramadhan di Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi

- 23 Maret 2023, 15:35 WIB
Warga Banyuwangi yang Akan Ngabuburit ke Pantai Blimbingsari Melewati Kantor Kecamatan Blimbingsari
Warga Banyuwangi yang Akan Ngabuburit ke Pantai Blimbingsari Melewati Kantor Kecamatan Blimbingsari /Foto pemerintahdesablimbingsari.blogspot.com/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kecamatan Blimbingsari berada sekitar 17 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Banyuwangi, di daerah tersebut banyak pantai yang bisa di menjadi tempat ngabuburit selama bulan Ramadhan.

Pada 9 Januari 2017, sesuai perda Kabupaten Banyuwangi nomor 8 tahun 2015 menyatakan bahwa Kecamatan Blimbingsari resmi melakukan pemekaran dari Kecamatan Rogojampi.

Selama bulan Ramadhan, banyak warga Banyuwangi yang berbondong-bondong menuju beberapa daerah di Kecamatan Blimbingsari untuk ngabuburit.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit Selama Bulan Ramadhan di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi

Wisata pantai menjadi andalan dari Kecamatan Blimbingsari untuk menarik pengunjung selama bulan Ramadhan yang ingin menunggu waktu berbuka atau ngabuburit.

Trend ngabuburit juga menjamur dikalangan warga Banyuwangi saat bulan Ramadhan dan Kecamatan Blimbingsari menjadi salah satu favoritnya terutama bagi kecamatan sekitarnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat ngabuburit asyik selama bulan Ramadhan di Kecamatan Blimbingsari.

1. Pantai Blimbingsari

Desa Blimbingsari yang menjadi pusat pemerintahan Kecamatan Blimbingsari menjadikan nama pantai Blimbingsari semaikn terkenal seantero Banyuwangi.

Bagi warga dari Kecamatan Rogojampi, Songgon, Kabat, Singojuruh dan Blimbingsari sendiri, Pantai Blimbingsari merupakan tempat yang sangat cocok dikunjungi apalagi saat bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x