Jaga Kondusivitas, Warung di Banyuwangi Diminta Tutup Tirai

- 25 Maret 2023, 19:26 WIB
Satpol PP giatkan sosialisasi ke warung-warung untuk tutup tirai saat Ramadhan
Satpol PP giatkan sosialisasi ke warung-warung untuk tutup tirai saat Ramadhan /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Puasa Ramadan yang dilaksanakan seluruh umat Islam di dunia kini Sabtu, 25 Maret 2023 telah memasuki hari ketiga.

Di Indonesia, khususnya Banyuwangi yang memiliki beragam suku dan penganut keyakinan, sebagai wujud toleransi, masyarakat menghargai umat yang tengah melangsungkan ibadah puasa.

Turut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melalui surat edaran yang dibagikan Sekretaris Daerah (Sekda) Mujiono mengimbau beberapa poin untuk dilaksanakan selama Ramadan.

Baca Juga: Geliat UMKM Kerajinan Udeng di Pantai Marina Boom Banyuwangi

“Bagi pemilik warung dan restoran selama bulan suci Ramadan boleh buka dengan ketentuan agar menutupi warung/restorannya agar konsumen warung/restoran tidak terlihat oleh masyarakat umum,” tulis isi surat pada poin kelima.

Perintah tersebut merupakan upaya menciptakan situasi yang kondusif, serta meningkatkan kekhidmatan puasa di bulan Ramadan tahun ini.

Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) juga telah siaga melakukan pemantauan dan gencar melakukan sosialisasi ke warung-warung seperti yang terlihat dalam laman instagram resmi @satpolpp_kab.banyuwangi pada Jumat, 24 Maret 2023.

Petugas melakukan sosialisasi ke warung-warung di wilayah Rogojampi, Kabat, Srono, Genteng, Gambiran, dan sekitarnya.

Baca Juga: Jajal Keseruan Menunggang Kuda di Pantai Marina Boom Banyuwangi

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x