Antrean Penuh, Permen Kapas Paling Diminati di Bazar Kuliner Ramadhan Tukangkayu

- 26 Maret 2023, 20:30 WIB
Pelapak permen kapas di Bazar Kuliner Ramadhan Tukangka
Pelapak permen kapas di Bazar Kuliner Ramadhan Tukangka /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Ada yang menarik dari bazar kuliner Ramadhan Setro Pengantin di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi.

Dari ratusan pedagang yang berderet sepanjang jalan, tampak satu kedai yang cukup ramai diminati para pengunjung, yaitu penjual permen kapas atau gulali karakter.

Permen kapas dibentuk sedemikian menarik dengan bentuk-bentuk yang lucu karakter terkenal, mulai dari hello kitty, mushroom, keroppi, rabbit, hingga pokemon.

“Sudah antre 20 menit,” ujar salah satu pengunjung Amir kepada Ringtimes Banyuwangi.

Baca Juga: Geliat UMKM Kerajinan Udeng di Pantai Marina Boom Banyuwangi

Amir menyebut ia mengantre untuk dua anaknya yang meminta permen kapas karakter keroppi berbentuk katak dan hello kitty.

Untuk harga, Amir mengatakan harga permen kapas tergantung karakter yang diminati, yang mana kisaran harganya Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per buah.

Peminatnya cukup ramai bahkan sejak stand mulai melayani penjual, pengunjung yang mayoritas orang tua menyerbu stand yang dijalankan tiga orang tersebut.

Untuk diketahui, permen kapas merupakan permen gula pintal berbentuk kapas yang mengandung perasa dan pewarna yang membuat tampilannya kian berwarna dan menarik.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x