Aura Lentera Dukung Kontribusi Difabel untuk Bazar Kuliner Ramadhan Banyuwangi

- 28 Maret 2023, 12:33 WIB
Difabel tuna rungu Anni yang berjualan di stand bazar kuliner Ramadhan Tukangkayu Banyuwangi
Difabel tuna rungu Anni yang berjualan di stand bazar kuliner Ramadhan Tukangkayu Banyuwangi /istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Gelaran bazar Kuliner Ramadhan di Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi berlangsung sukses dengan ramainya pengunjung yang datang.

Dari hiruk pikuk bazar, terdapat sisi menarik yaitu bergabungnya komunitas difabel dalam menyemarakkan pasar kuliner tahunan tersebut.

Kontribusi difabel dalam acara ini merupakan dukungan dari Komunitas Aura Lentera Banyuwangi yang memang telah berfokus pada pendampingan difabel.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota Komunitas Aura Lentera yang juga Ketua Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Banyuwangi Ahmad Wibisono.

Baca Juga: Menilik Persiapan Pengamanan Sentra Kuliner Ramadhan Tukangkayu Banyuwangi

“Kami tergerak untuk memfasilitasi dengan memberikan stand,” ungkapnya pada Minggu, 26 Maret 2023.

Realisasi stand nomor 267 untuk dipakai difabel berjualan disebut Wibisono juga berkat dukungan anggota Komunitas Aura Lentera yang turut serta sebagai panitia bazar.

Kolaborasi yang tercipta menghasilkan keterlibatan difabel tuna rungu bernama Anni asal Tegaldlimo untuk memasarkan produk es lumut buatan tangannya sendiri.

Anni adalah difabel mandiri yang bahkan memiliki sebuah kafe difabel di tempat tinggal asalnya dengan menu makanan mulai dari burger hingga seblak, serta beragam minuman.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x