Hadrah TPQ Darur Rahman Pukau Pengunjung Bazar Kuliner Ramadhan Banyuwangi

- 28 Maret 2023, 17:22 WIB
Tim hadrah TPQ Darur Rahman menjadi penampil dalam acara bazar kuliner Tukangkayu Banyuwangi
Tim hadrah TPQ Darur Rahman menjadi penampil dalam acara bazar kuliner Tukangkayu Banyuwangi /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Salah satu titik bazar kuliner Ramadhan Banyuwangi yang berlokasi di Kelurahan Tukangkayu berhasil menarik ribuan pengunjung sejak hari pertama digelar.

Ramainya pengunjung tak lepas dari kesuksesan panitia memasarkan dan menyusun acara hingga sedemikian menarik, salah satunya dari sisi pengisi acara yang membuat bazar kian meriah.

Salah satu penampil yang dilibatkan dalam gelaran bazar Darur Rahman yang berlokasi di Jalan RW Monginsidi RT3 RW1 Krajan Selatan, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi.

“TPQ sekaligus hadrah Darur Rahman, berdiri tahun 2005. Sampai sekarang santrinya ada 60, ustadz ustadzahnya ada enam orang,” beber pembina TPQ, Iskandar Sutrisno pada Minggu, 26 Maret 2023.

Baca Juga: Tantrum Akibat Bully jadi Latar Belakang ABK Masuk Ponpes KH Ahmad Dahlan Banyuwangi

Jumlah 60 santri disebut Iskandar terbagi dalam enam kelas yang terbagi 10 santri tiap kelasnya dan dipegang satu pengajar.

Ia menambahkan, selain hafalan Al Quran, ketika santrinya telah lulus bacaan iqra, akan dilanjutkan dengan beberapa pelajaran tambahan diniyah, diantaranya kitab safinnatun najah, tajwid, berjanji, serta tuntunan shalat.

Hal tersebut bertujuan agar anak-anak didiknya menjiwai, mendalami Al Quran, beserta ajarannya sehingga dapat menjadi anak yang shaleh shaleha, Qurani, berguna bagi agama, keluarga, bangsa, dan negara.

Mengenai keterlibatan TPQ-nya sebagai penampil dalam gelaran bazar kuliner Ramadhan Tukangkayu, Iskandar menceritakan awal mula kegiatan hadrah para santrinya pada satu tahun lalu.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x