Bertemu LDII, Bupati Ipuk Fiestiandani Sinergikan Penanganan Masalah Sosial

- 2 April 2023, 15:25 WIB
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani (Kiri) saat safari ramadan bersama jamaah LDII. Dalam agenda tersebut, Bupati Ipuk membangun sinergi dengan LDII untuk mengatasi masalah sosial di Banyuwangi
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani (Kiri) saat safari ramadan bersama jamaah LDII. Dalam agenda tersebut, Bupati Ipuk membangun sinergi dengan LDII untuk mengatasi masalah sosial di Banyuwangi /Humas Pemkab Banyuwangi/Dian Effendi

RINGTIMES BANYUWANGI – Maraknya kasus bullying (perundungan), pelecehan seksual, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Banyuwangi menjadi perhatian serius Bupati Ipuk Fiestiandani.

Hal itu disampaikan Bupati Ipuk Fiestiandani saat bertemu dengan pengurus dan anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi di Ponpes Ar-Royyan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Jumat (31/03/2023). 

Acara yang dirangkai tarawih bersama itu, berupaya tingkatkan sinergitas penanganan berbagai persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat. 

Baca Juga: Komisi II DPRD Banyuwangi Minta Pemkab Prioristaskan Pembangunan Embung Pertanian

“Saat ini, kerap kali kita dengar kasus-kasus di tengah masyarakat. Seperti halnya bulliying, kekerasan terhadap perempuan dan anak, sampai pelecehan seksual. Hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Ini akan berpengaruh pada masa depan anak bangsa,” ungkap Ipuk. 

Bonus demografi yang kini dimiliki oleh Indonesia, dapat menjadi motor penggerak pembangunan bangsa. 

Akan tetapi, jika tidak diedukasi dan dilindungi dengan baik dari berbagai hal negatif, bonus tersebut akan menjadi malapateka sosial. 

Baca Juga: Banyak Dikaitkan, Polisi Sebut Jasad di Pesanggaran Bukan Pemuda Trenggalek Nyebur ke Selat Bali

“Untuk itu, pada kesempatan ini, saya memohon kepada LDII dan ormas lainnya, mari terus tingkatkan sinergitas untuk menangani hal ini,” pinta Ipuk. 

“Tengok kiri kanan, lihat tetangga sekitar. Jika ada yang aneh atau anomali, segera laporkan ke pemerintah atau pihak berwajib lainnya. Kita selesaikan bersama. Jangan abai. Jangan nunggu ada kejadian, baru bertindak,” imbuh Ipuk. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x