Perkuat Toleransi, Pramuka Lintas Agama di Banyuwangi Kemah Bareng

- 20 Mei 2023, 10:11 WIB
Acara bertajuk Kemah Bhakti Merajut Harmoni dalam Kebhinekaan itu dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.
Acara bertajuk Kemah Bhakti Merajut Harmoni dalam Kebhinekaan itu dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pramuka lintas agama di Banyuwangi kemah bareng di Bumi Perkemahan Wana Jeongmara Campuhan, Songgon, Banyuwangi pada Jumat, 19 Mei 2023.

Acara bertajuk Kemah Bhakti Merajut Harmoni dalam Kebhinekaan itu dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Pada kesempatan tersebut, Ipuk menegaskan, bahwa Pramuka harus bisa menjadi garda terdepan menjaga toleransi antar sesama anak bangsa. Baik yang berbeda suku-bangsa, ataupun berbeda agama.

“Pramuka harus bisa menjadi rebound center. Terutama dalam merajut harmoni di tengah masyarakat,” tegas Ipuk.

Baca Juga: Sambangi Ikawangi Sumut, Bupati Ipuk Ajak Bangun Daerah

Pengembangan karakter dalam pramuka yang menekankan gotong royong dan kebersamaan tersebut, lanjut Ipuk, adalah modal dasar dalam menjadi rebound center.

Dimana anak-anak muda yang tergabung di dalamnya ikut serta mewujudkan tiga pilar Banyuwangi Rebound.

“Pasca pandemi ini, kita mencanangkan Banyuwangi Rebound yang terdiri dari tiga pilar. Tangani pandemi, pulihkan ekonomi dan merajut harmoni. Pada pilar terakhir ini, insan pramuka harus hadir dengan segenap gotong royong dan kebersamaannya,” papar Ipuk.

Dengan semangat demikian, Pramuka akan tetap relevan dalam dinamika zaman.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x