Dinas Perikanan Banyuwangi Geber Pengelolaan Kawasan Fish Market Mandar

- 23 Mei 2023, 14:47 WIB
Sekretaris Dinas Perikanan Banyuwangi Suryono Bintang Samudra ketika memberikan arahan kepada para pelaku usaha perikanan di kawasan fish market Mandar.
Sekretaris Dinas Perikanan Banyuwangi Suryono Bintang Samudra ketika memberikan arahan kepada para pelaku usaha perikanan di kawasan fish market Mandar. /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi menggeber pengelolaan kawasan Fish Market Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi dengan melakukan sinergi kolaborasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

Hal tersebut bertujuan untuk membuat konsep wisata kuliner bersih, sehat dan aman di kawasan yang berdekatan dengan kawasan wisata Pantai Marina Boom tersebut. 

Dinas Perikanan Banyuwangi terus berusaha untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pelaku usaha bidang perikanan. 

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Rakor Nasional Kearsipan, Lembaga Arsip se-Indonesia Kumpul di Banyuwangi

"Konsep pengelolaan di Mandar ini berbasis kawasan, dari hulu dan hilir. Ini sudah menjadi kawasan bisnis yang konsepnya adalah perikanan," terang Sekretaris Dinas Perikanan Banyuwangi Suryono Bintang Samudra. 

Ia menambahkan, di kawasan tersebut kini terdapat perikanan tangkap, usaha perikanan tangkap, hingga proses jual beli ikan di tempat pelelangan ikan (TPI).

Yang selanjutnya dari TPI tersebut kemudian ikan-ikan didistribusikan kepada warung-warung yang menyajikan ikan. 

"Ini tentunya menjadi suatu daya tarik tersendiri karena dulunya kawasan di Mandar ini adalah kawasan boleh dikatakan kumuh, kotor dan bau sehingga perlu intervensi dari masing masing skpd," lanjutnya. 

Suryono mengaku bersyukur, Bupati Banyuwangi mendorong upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor berbasis perikanan di Mandar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x