Geber Perbaikan Infrastruktur, DPU CKPP Banyuwangi Akan Bangun 50 Jembatan pada 2023

- 26 Mei 2023, 09:14 WIB
Salah satu jembatan yang telah selesai proses pengerjaan pada tahun 2022..
Salah satu jembatan yang telah selesai proses pengerjaan pada tahun 2022.. /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus kebut perbaikan infrastruktur, salah satunya melalui pembangunan jembatan. 

Pada tahun 2023, melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi akan dibangun sebanyak 50 jembatan yang tersebar di seluruh wilayah. 

Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono melalui Kepala Bidang Bidang Bina Marga PUCKPP Banyuwangi Ebta Andharisandi. 

Baca Juga: Dorong Pengembangan Usaha, Dinas Perikanan Banyuwangi Gaet UMK Melalui Program Tanda Daftar

"Pembagiannya adalah 41 kegiatan pembangunan dan pemeliharaan jembatan ada 9 kegiatan," katanya pada Kamis, 25 Mei 2023.

Lebih lanjut, dari 41 paket pembangunan jembatan, 20 di antaranya adalah tender yang termasuk meng-cover jembatan-jembatan yang putus akibat bencana alam yang sempat menerjang beberapa wilayah di Banyuwangi. 

Termasuk juga jembatan-jembatan yang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat difungsikan akibat lubang, miring atau bahkan turun. 

Di antaranya terdapat di wilayah Glenmore, Kalibaru Wetan, Lingkungan Sutri Kecamatan Sobo, dan Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat. 

"Insya Allah kita rehab atau bangun kembali di tahun ini," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x