Banyuwangi Kembali Sabet Opini WTP, 11 Kali Beruntun

- 26 Mei 2023, 19:42 WIB
Pemkab Banyuwangi kembali berhasil mempertahankan prestasi bidang pengelolaan keuangan daerah.
Pemkab Banyuwangi kembali berhasil mempertahankan prestasi bidang pengelolaan keuangan daerah. /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI– Pemkab Banyuwangi kembali berhasil mempertahankan prestasi bidang pengelolaan keuangan daerah.

Pemerintah kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini WTP tersebut sukses direngkuh Banyuwangi selama sebelas kali beruntun.

Penyerahan hasil audit tersebut dilakukan langsung Kepala Perwakilan BPK Jatim Karyadi kepada Bupati Ipuk Fiestiandani yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Sugirah dan Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara pada Kamis malam, 25 Mei 2023.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga hadir dalam prosesi penyerahan hasil audit yang digeber di auditorium kantor Perwakilan BPK Jatim, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo tersebut.

Baca Juga: Geber Perbaikan Infrastruktur, DPU CKPP Banyuwangi Akan Bangun 50 Jembatan pada 2023

Bupati Ipuk mengucap syukur Pemkab Banyuwangi berhasil mempertahankan kualitas tata kelola keuangan daerah.

Torehan sebelas kali beruntun menerima opini WTP dari BPK menunjukan pengelolaan keuangan kabupaten the Sunrise of Java telah sesuai standar akuntansi pemerintahan dan perundang-undangan.

“Alhamdulillah, kita semua berhasil mempertahankan prestasi pengelolaan keuangan daerah. Terima kasih kepada BPK yang telah mengaudit dan memberikan arahan dari tahun ke tahun. Terima kasih juga kepada seluruh rekan-rekan perangkat daerah,” ujar Ipuk pada Jumat, 26 Mei 2023.

Ipuk menambahkan, opini WTP dari BPK tersebut memotivasi Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x