Dipimpin Bupati, Ratusan Jajaran Pemkab Konawe Selatan ke Banyuwangi Pelajari SPBE

- 5 Juni 2023, 16:44 WIB
Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi.
Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi. /istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI– Bupati Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Surunuddin Dangga, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi.

Memboyong 200 orang jajarannya, Surunuddin ingin melihat secara langsung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java itu.

“Penerapan SPBE Banyuwangi sudah diakui baik. Makanya kami studi tiru ke sini. Apa saja inovasi yang dilakukan Banyuwangi, ingin kami contoh, tentunya menyesuaikan kondisi daerah kami,” ungkap Surunuddin saat diterima Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di Pendopo Banyuwangi pada Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga: Ratusan Warga Padati Festival Pengantin Banyuwangi, Tampilkan Kekayaan Rias Tradisional Nusantara

Banyuwangi berdasarkan penilaian Kemenpan RB pada 2021 ditetapkan sebagai daerah dengan nilai SPBE terbaik kedua se-Indonesia, dan menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Jawa Timur yang masuk dalam kategori ”Sangat Baik”.

Selanjutnya pada penilaian 2023, Banyuwangi kembali meraih nilai tinggi sehingga kembali meraih penghargaan Digital Government Award.

Dalam kunjungannya, Surunuddin hadir bersama Sekda Konawe Selatan Siti Chadidjah dan anggota DPRD Konawe Selatan, bersama jajarannya. Mereka berada di Banyuwangi selama tiga hari, 5-7 Juni 2023.

“Selain SPBE, kami juga ingin belajar banyak hal dari Banyuwangi, khuausnya masalah e-government. Mulai Smart Kampung, pengelolaan keuangan, BUMDes, hingga pariwisata,” ungkapnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Konawe Selatan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x