Hari Belanja Banyuwangi, Bupati Ipuk dan Ribuan ASN Borong Peralatan Sekolah, Bantu Siswa Kurang Mampu

- 6 Juni 2023, 12:19 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memborong berbagai peralatan sekolah untuk dibagikan kepada pelajar kurang mampu.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memborong berbagai peralatan sekolah untuk dibagikan kepada pelajar kurang mampu. /istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI – Gerakan Belanja ke Pasar dan UMKM yang dilaksanakan Pemkab Banyuwangi tiap "tanggal cantik” kembali digelar.

Pada aksi yang digelar Selasa, 6 Juni 2023, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta berbagai komunitas di Banyuwangi memborong berbagai peralatan sekolah untuk dibagikan kepada pelajar kurang mampu.

Gerakan Belanja merupakan aksi serentak yang rutin digelar tiap tanggal “cantik” setiap bulan sejak April 2021. Hasilnya disumbangkan untuk warga kurang mampu.

Baca Juga: Libur Panjang Waisak Destinasi Banyuwangi Naik 40 persen, Okupansi Hotel Capai 90 Persen

Terlihat Ipuk belanja alat tulis dan keperluan sekolah lainnya di sejumlah toko stationary yang ada di kawasan kota Banyuwangi. Ipuk tampak memborong buku, tas, bolpoin, kotak pensil, serta alat tulis lainnya.

Gerakan Belanja memang dikolaborasikan untuk membantu warga yang membutuhkan. Peruntukannya disesuaikan dengan kondisi, misalnya untuk membantu korban covid-19, balita stunting, ibu hamil beresiko tinggi, dan sebagainya.

Dalam setiap tanggal “cantik” tersebut, total transaksi yang didonasikan berkisar Rp700 juta-Rp900 juta.

"Menghadapi tahun ajaran baru, kita fokus belanja kebutuhan sekolah. Hasil gerakan belanja akan diserahkan ke kantor korwilker satdik masing-masing kecamatan untuk disalurkan kepada siswa yang membutuhkan,” urai Ipuk.

Baca Juga: Dipimpin Bupati, Ratusan Jajaran Pemkab Konawe Selatan ke Banyuwangi Pelajari SPBE

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x