Lantik 258 ASN Fungsional, Bupati Ipuk: Efisiensikan Kinerja Lewat Teknologi

- 9 Juni 2023, 09:52 WIB
Suasana pelantikan yang digelar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan
Suasana pelantikan yang digelar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan /istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bakal memacu kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih efisien dengan memanfaatkan teknologi.

Hal ini disampaikan saat memberikan arahan pada pelantikan ASN Fungsional di Pendopo Shaba Swagata Blambangan pada Kamis, 8 Juni 2023.

“Saat ini, dunia bergerak kian cepat. Digitalisasi hingga penggunaan Artificial Intellegent (AI) dalam dunia kerja telah berkembang pesat. Potensi ini harus segera manfaatkan untuk mengefisiensikan kinerja kita,” papar Ipuk.

Baca Juga: Antusias, Lomba Jaranan Buto Cilik Banyak Diminati Pelajar di Banyuwangi

Dalam waktu dekat, imbuh Ipuk, Pemkab Banyuwangi akan segera mengadaptasi sejumlah piranti berbasis AI untuk meningkatkan efisiensi tersebut.

Hal tersebut diadaptasinya setelah melakukan short course pelayanan publik berbasis digital terbaik di dunia yang berada di Estonia.

“Beberapa waktu lalu, kami banyak belajar saat di Estonia. Ini merupakan negara dengan pelayan publik digital terbaik dunia. Ada beberapa tools AI yang bisa diadaptasi di Banyuwangi,” jelasnya.

Dengan pemanfaatan AI tersebut, Ipuk berharap, pelayanan publik yang diberikan oleh ASN Banyuwangi dapat menjawab keinginan publik.

“Kita harus responsif dalam menghadapi aduan masyarakat. Jangan abai terhadap aduan. Bapak ibu diawasi oleh rakyat, maka harus berikan pelayanan terbaik,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x