Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham Hotspurs vs Man City, Son Bawa Spurs Puncaki Klasemen

- 22 November 2020, 15:42 WIB
Tottenham Hotspur vs Man City, menang 2-0, Jose Mourinho bawa Spurs ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, Gol dicetak Son Heung-Min pada menit 5' dan Giovani Lo Celso pada menit 65' /Twitter/Tottenham Hotspur/@SpursOfficial/

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Tottenham Hotspurs berhasil mengalahkan Man City dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu, 22 November 2020.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham Hotspurs Stadium, tuan rumah unggul cepat setelah Son Heung-Min mencetak gol di menit 5.

Berawal dari umpan lambung Tanguy Ndombele, tendangan mendatar Son menggelinding pelan melewati sela-sela kaki kiper Man City, Ederson Moraes.

Baca Juga: Media Dapat Berperan Bangun Masyarakat Sadar Vaksin

Setelah itu, Man City yang seperti biasa terus menguasai bola sebenarnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kaki Aymeric Laporte pada menit ke-28.

Namun sayang setelah sempat diprotes oleh para pemain Tottenham, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang VAR.

Gabriel Jesus yang menjadi pemberi umpan dari gol Laporte itu terlebih dahulu melakukan hand ball sehingga gol City dianulir.

Baca Juga: Mengenal Marcus Rashford: Penyerang Muda Manchester United yang Akan Luncurkan Sebuah Buku

Selanjutnya, Man City yang butuh kemenangan setelah tertahan di papan tengah, masih terus menguasai pertandingan, sementara anak asuh Jose Mourinho masih sangat disiplin menjaga pertahanan mereka dengan sesekali melepaskan serangan balik.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Premiere League


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X