3 Objek Wisata Pantai Banyuwangi, Nikmati Sunrise hingga Sunset

- 24 Januari 2021, 22:00 WIB
Pantai Pulau Merah Banyuwangi. /kominfo.jatimprov.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI – Mengetahui berbagai objek wisata terutama pantai yang ada di sekitar Banyuwangi mungkin menjadi hal yang sedang Anda pikirkan.

Bagi orang yang hendak berwisata ke pulau Bali melalui perjalanan darat, banyak diantaranya yang akan mampir dan menyempatkan menyaksikan keindahan Banyuwangi sebelum menyebrang. Banyuwangi memiliki segudang objek wisata yang tak kalah indah dari pualu lainnya.

Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini mampu memikat Anda dengan berbagai objek wisata pantainya yang bersih dan masih terjaga.

Baca Juga: Kisah Pembantaian Anggota Ansor, PNI, PKI dan Operasi Gagak Hitam di Banyuwangi

Banyuwangi terkenal dengan kota yang sering menyelenggrakan berbgaai festival yang menarik. Mulai dari festival budaya, seni, kuliner, hingga wisata alam menjadi hal yang tak lepas dari sorot wisatawan lokal dan mancanegara.

Salah satu wisata desa dan budaya yang paling terkenal di Banyuwangi adalah Desa Osing Kemiren. Desa ini amat terkenal karena didiami oleh penduduk desa yang masih asli.

Bukan hanya itu saja, kuliner Banyuwangi yang khas juga selalu menjadi hal yang masuk dalam daftar makanan ketika wisatawan mengunjungi Banyuwangi.

Baca Juga: 4 Makanan Khas Banyuwangi, Icipi Lezatnya Kuliner Bercita Rasa Unik

Kota yang terletak di sisi Timur Pulau Jawa ini memikat karena kulinernya yang khas dan lezat. Ada kue bolu kuwuk sebagai camilan, hingga pecel pitik sebagai menu makan siang yang pas untuk Anda nikmati.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Banyuwangi Tourism


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X