Eksotisnya Wisata Kawah Ijen Banyuwangi, dari Danau Kawah hingga 'Blue Fire'

- 4 Mei 2021, 17:35 WIB
Kawah Ijen, Banyuwangi/Kawah Ijen merupakan Danau Kawah yang berada di puncak Gunung Ijen, yang memiliki ketinggian 2.386 Mdpl
Kawah Ijen, Banyuwangi/Kawah Ijen merupakan Danau Kawah yang berada di puncak Gunung Ijen, yang memiliki ketinggian 2.386 Mdpl /Instagram.com/@kawahijenindonesia

RINGTIMES BANYUWANGI - Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Wisata Kawah Ijen ini berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tak perlu ragu bila Anda hendak berlibur ke wisata Kawah Ijen ini, karena bisa membuat Anda takjub dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Pemandangan yang disuguhkan pada wisata Kawah Ijen tentunya indah dipandang mata, bahkan serta udara  sejuk khas pegunungan membuat wisatawan betah berlama-lama.

Kawah Ijen berada di puncak Gunung Ijen yang memiliki ketinggian sekitar 2.386 Mdpl dan terletak di antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga: Wisata Sejarah Doesoen Kakao Kendeng Lembu, Destinasi Unik di Banyuwangi

Kawah Ijen sendiri merupakan sebuah danau kawah dengan kedalaman danau sekitar 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 hektar.

Danau Kawah Ijen memiliki kadar asam yang cukup kuat, bahkan dikenal sebagai salah satu danau kawah asam terbesar di dunia.

Kawah ini memiliki kadar asam yang tinggi dan hampir mendekati nol, sehingga bisa dapat melarutkan tubuh manusia dengan cepat.

Selain danau, Kawah Ijen juga memiliki fenomena alam yang sangat eksotis dan hanya ada dua di dunia, yakni Blue Fire.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X