Mencoba Sensasi Menegangkan Ala Harry Potter di Kereta Sihir dengan Hogwarts Express

- 18 Oktober 2020, 16:04 WIB
Hogwart Express /Jurnal Gaya

RINGTIMES BANYUWANGI – Berbicara soal sensasi menegangkan di kereta sihir dan Harry Potter, masih ingat dengan kereta uap klasik yang membawanya bersama teman-temannya menuju sekolah sihir?

Pasti Anda sangat mengingatnya dan tentunya, bagi para penggemar Harry Potter pasti Anda ingin sekali merasakan sensasi menegangkan di dalam kereta sihir tersebut bukan?

Tapi tenang saja, ada kabar menyenangkan bagi Anda yang sangat menyukai dan mengidolakan Harry Potter. Pasalanya, kereta api Hogwarts Express bak kereta sihir dalam dunia Harry Potter ini telah dapat dinaiki oleh masyarakat umum.

Tak lain, tujuannya adalah lokasi pembuatan film Harry Potter itu sendiri. Kereta yang dalam kehidupan nyata, disebut dengan Jacobite yang akan membawa seluruh penumpang menuju lokasi syuting film Harry Potter melalui Skotlandia.

Baca Juga: TNI AL Perketat Keamanan di Perbatasan NKRI-Malaysia, hingga Turunkan 2 Kapal Perang

Dilansir oleh ringtimesbanyuwangi.com dari JurnalGaya, para penumpang dapat menggunakan kereta uap klasik sepanjang rute sepanjang 84 mil ini untuk perjalanan pulang-pergi, dan duduk dengan nyaman di dalam sambil menatap ke luar jendela dan menonton lokasi film Harry Potter.

Jacobite ini dioperasikan oleh West Coast Rail, dan menjanjikan untuk membawa penumpang melewati beberapa "pemandangan paling indah dan menakjubkan di Skotlandia".

Artikel ini sebelumnya sudah terbit di JurnalGaya dengan judul Menjajal Kereta Sihir Hogwart Expess Di Dunia Nyata. Berani Mencoba?

Perjalanan ini berlangsung selama kurang lebih empat jam sehingga penggemar dapat melihat lokasi yang ikonik seperti Jembatan Harry Potter atau yang dikenal dengan Jembatan Glenfinnan, tempat peristirahatan terakhir Profesor Dumbledore (Loch Sheil), dan lokasi Turnamen Triwizard di "Harry Potter".

Penumpang juga bisa melihat penjara Azkaban dan juga Rannoch Moor, tempat para Pelahap Maut menyerang Hogwarts Express di "Harry Potter dan Relikui Kematian Bagian Satu".

Baca Juga: Asisten Pribadi Bongkar Sandi Operasi Rahasia Prabowo Subianto di Kopassus

Para penumpang akan memiliki banyak waktu untuk membayangkan diri mereka sebagai karakter penting Harry Potter, melawan kejahatan dan menunggu kereta berhenti di stasiun tempat Hagrid akan berada di sana untuk menerima mereka, bersama dengan siswa lama dan baru lainnya.

Perjalanan dimulai dari Fort William dan berakhir di Mallaig. Perjalanan itu sangat populer sehingga dianggap sebagai tambahan perjalanan liburan bagi penggemar JHarry Potter dan penggemar perjalanan kereta api.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: JurnalGaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X