Di Era New Normal , Perpusnas Akan Susun Strategi Layanan Baru

- 2 Juni 2020, 14:30 WIB
ILUSTRASI perpustakaan.*

 

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Peralihan kondisi baru dari kondisi sebelumnya (the new normal) akibat pandemi Covid-19, mengharuskan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) menyiapkan skenario baru demi menunjang aktivitas pelayanan, khususnya pada layanan Perpusnas yang berada di Jalan Merdeka Selatan Nomor 11, Jakarta Pusat. 

Jika skenario ini sudah berhasil disusun, maka aktivitas pelayanan Perpusnas bisa kembali dibuka.

Baca Juga: Tahun Ini Jepang BaKal Batal Menggelar Grand Prix MotoGP

"Kami sedang susun strategi untuk penerapan new normal yang bertujuan menunjang aktivitas pelayanan Perpustakaan Nasional sebelum dibuka kembali untuk umum,” jelas Kepala Biro Hukum dan Perencanaan Perpusnas, Joko Santoso, dalam Siaran Persnya, Minggu 31 Mei 2020.

 Joko menyatakan, penyiapan strategi dilakukan Perpusnas melihat kondisi pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Langkah ini dirasa perlu dilakukan sesegera mungkin agar efektivitas pelayanan kembali berjalan. Perpusnas menjamin cara strategis tersebut nantinya sudah sesuai dengan situasi dan kebutuhan kenormalan baru.

Baca Juga: Menkeu Tekankan Gotong-royong Lawan Cobid-19, di Hari Lahir Pancasila

Prosedur baru di era kenormalan baru, kata Joko. Telah disepakati bersama dan sesuai prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Joko mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan dilakukan sinergi dengan stakeholder yang ada.

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X