Viral, Ambulans Desa Dipakai Angkut Dua Ekor Kambing dari Pasar Hewan

- 29 Juni 2020, 07:05 WIB
Sebuah mobil ambulans desa di Lumajang digunakan mengangkut kambing yang diunggah netizen di media sosialnya.*/ (ANTARA Jatim/Tangkapan layar dari medsos Wabup Lumajang)

RINGTIMES BANYUWANGI – Beredar unggahan video ambulans desa milik Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang yang digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing dari pasar hewan setempat pada Jumat, 26 Juni 2020.

Pengunggah video tersebut menyatakan peristiwa itu merupakan pelanggaran besar.

Menyikapi viralnya video tersebut, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menegaskan akan menindak tegas kasus ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing.

Baca Juga: Polisi Temukan Balita Dikandang Hewan Buas dalam Kondisi Mengenaskan

“Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa Inspektorat,” ungkap Indah Amperawati, seperti dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari Antara, Sabtu, 27 Juli 2020.

Dalam unggahan di akun sosial media milik Wakil Bupati Lumajang, Ia menyatakan geram atas perilaku yang mencoreng nama baik birokrasi itu.

“Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku pemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini,” tulis Indah Amperawati dalam akun media sosialnya.

Baca Juga: Berikut 5 Ide Peluang Usaha untuk Anda para Pelajar Lulusan SMA/SMK

Wakil Bupati Lumajang menilai perilaku tersebut sudah tidak sesuai dengan jalannya pemerintahan dan menegaskan bahwa pemerintah sejatinya adalah pelayan masyarakat, sehingga dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Nanti camat harus melakukan pembinaan agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X