Italia Berhasil Meraih Gelar Juara Euro 2020, Simak Beragam Reaksi yang Didapat

- 12 Juli 2021, 10:16 WIB
Berhasilnya Italia meraih gelar juara Euro 2020 kali ini menimbulkan reaksi dari banyak pihak, seperti dari mantan pesepakbola dunia.
Berhasilnya Italia meraih gelar juara Euro 2020 kali ini menimbulkan reaksi dari banyak pihak, seperti dari mantan pesepakbola dunia. /Tangkapan layar YouTube Footbal Highlights

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak beragam reaksi dari banyak pihak saat Timnas Italia berhasil meraih gelar juara Euro 2020.

Italia berhasil meraih gelar juara Euro 2020 dengan skor 3-2 atas Inggris, setelah sebelumnya bertahan dengan skor 1-1 hingga menit ke 120 dalam partai final di Wembley, London.

Italia berhasil meraih juara Euro untuk kedua kalinya sejak tahun 1968 lalu.

Selang tiga tahun setelah absen dalam putaran final Piala Dunia 2018, Italia kini mengundang beragam reaksi dari sejumlah mantan pesepak bola yang kini alih profesi menjadi pandit, sebagaimana dilansir dari ANTARA melalui laman resmi UEFA.

Baca Juga: Peraih Penghargaan Sepatu Emas Euro 2020, Top Skor Turnamen

Gianluca Zambrotta (runner-up Euro 2000 bersama Italia)

"Malam yang tak terlupakan bagi Azzurri kami! Sebuah capaian fantastis bagi Roberto Mancini dan timnya. Mereka pantas memenangi titel Euro kedua ini, dan performa mereka sejak laga pembuka di Roma sebulan lalu sangatlah sempurna! Kalian telah menambah catatan sejarah tim nasional kami dan kalian semua harus bangga! Selamat Jawara, sekarang saatnya merayakan bersama!"

Gary Neville (85 kali tampil untuk Inggris)

"Mereka semua (timnas Inggris), pemain, staf, sungguh luar biasa. Tapi kerja bagus bagi Italia, mereka pantas mendapatkannya. Mereka gagal, tapi kami semua sangat bangga."

Roy Keane (mantan kapten Republik Irlandia)

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x