Penalti Inggris vs Italia Final Euro 2021, Penendang yang Berhasil dan Gagal

- 12 Juli 2021, 16:00 WIB
Penalti Inggris vs Italia Final Euro 2021 menghasilkan Italia menjadi juara di Euro 2021. Simak daftar penendang yang berhasil dan gagal.
Penalti Inggris vs Italia Final Euro 2021 menghasilkan Italia menjadi juara di Euro 2021. Simak daftar penendang yang berhasil dan gagal. /REUTERS/Facundo Arrizabalaga/Pool via REUTERS


RINGTIMES BANYUWANGI - Penalti Inggris vs Italia menjadi puncak laga Final Euro 2021 dimana Gli Azzurri atau Italia berhasil menang 3-2 dalam adu penalti Italia vs Inggris Euro 2021.

Penalti Inggris vs Italia harus dilangsungkan karena dua babak berlangsung menghasilkan skor seri 1-1, bahkan hingga dua kali waktu tambahan skor tidak berubah.

Penalti Inggris vs Italia itu juga memperlihatkan penendang penalti Italia vs Inggris yang berhasil dan gagal ambil eksekusi, hingga tercapai skor 3-2 untuk kemenangan Italia.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Senin 12 Juli 2021, berikut nama-nama penendang penalti Italia vs Inggris yang berhasil maupun gagal dalam laga dini hari tadi.

Baca Juga: Adu Penalti Italia vs Inggris Euro 2021, Azzurri Menang dan Gianluigi Donnarumma Pahlawan

Penendang Penalti Italia yang Berhasil

1. Domenico Berardi - Penyerang

2. Leonardo Bonucci - Bek

3. Federico Bernardeschi - Gelandang

Penendang Penalti Italia yang Gagal

1. Andrea Belotti - Penyerang

2. Jorginho - Gelandang

Penendang Penalti Inggris yang Berhasil

1. Harry Kane - Penyerang

2. Harry Maguire - Bek

Baca Juga: Hasil Inggris vs Italia, Skor Akhir yang Membuat Gli Azzurri Juara Euro 2021

Penendang Penalti Inggris yang Gagal

1. Marcus Rashford - Penyerang

2. Jadon Sancho - Gelandang

3. Bukayo Saka - Gelandang

Penalti Inggris vs Italia juga diwarnai aksi pengamanan dari penjaga gawang kedua timnas, yakni kiper Italia Gianluigi Donnarumma dan kiper Inggris Jordan Pickford.

Gawang yang dijaga kiper Italia Gianluigi Donnarumma kemasukan dua gol dan selamat dari 3 tendangan eksekusi pinalti, hingga Donnarumma dianggap sebagai pahlawan Italia.

Baca Juga: Hasil Italia vs Inggris Final Euro 2021, Kapten Giorgio: Kami Pantas Menang

Sementara gawang yang dijaga kiper Inggris Jordan Pickford kebobolan 3 kali dan berhasil aman 2 kali hingga harus mengakui kekalahannya pada Gli Azzurri.

Hasil Final Euro 2021 Inggris vs Italia menjelaskan perolehan nyata yang sebelumnya sulit untuk diprediksi siapa pemenangnya, karena head to head yang beda tipis.

Hasil Final Euro 2021 Inggris vs Italia akhirnya menunjukkan bahwa status Juara Euro 2021 diperoleh Italia yang telah mengalahkan Inggris di babak final Euro 2021 hari ini, Senin 12 Juli 2021.

Penendang penalti Italia vs Inggris dan kiper masing-masing timnas telah berusaha melakukan tugas masing-masing sebaik-baiknya, dan menghasilkan skor adu pinalti 3-2 untuk kemenangan Italia.

Baca Juga: Hasil Final Euro 2021 Italia Menang dan Jadi Juara Piala Eropa Musim Ini

Penalti Inggris vs Italia berhasil menjadi klimaks dalam penyelenggaraan Euro 2021, yang susah payah digelar hingga sempat ditunda karena terdampak Pandemi Covid-19 tahun lalu.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x