Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Hari Kelima, Indonesia Koleksi 2

- 26 Juli 2021, 10:01 WIB
Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima. Perolehan medali Olimpiade oleh Indonesia berhasil dapatkan dua dari cabor angkat besi.
Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima. Perolehan medali Olimpiade oleh Indonesia berhasil dapatkan dua dari cabor angkat besi. /ANTARA/


RINGTIMES BANYUWANGI - Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima pada hari Minggu, 25 Juli 2021, Indonesia berhasil mengumpulkan dua medali.

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 itu seluruhnya merupakan sumbangan cabang olahraga (cabor) angkat besi berupa medali perak dan perunggu.

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima ini masih sementara, yang akan terus diupdate oleh Olympics hingga hari ke-19 atau terakhir, 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Eko Yuli Irawan Angkat Besi Sampaikan Maaf Tak Bisa Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Dilansir dari laman daring Olympics, berikut daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 update pada hari kelima, sebagai berikut.

Perwakilan Indonesia mendapatkan satu medali perak dari lifter Eko Yuli Irawan angkat besi kelas 61 kilogram putra, dan medali perunggu dari lifter Windy Cantika Aisah di kelas 49 kilogram putri.

Windy Cantika Aisah mengawali perolehan medali perunggu, Sabtu, 24 Juli 2021, sebagai peroleh medali Olimpiade pertama bagi tim merah putih.

Baca Juga: Medali Perak Pertama Indonesia, Eko Yuli Dapat Bonus Rp2 Miliar di Olimpiade Tokyo 2020

Hari berikutnya Eko Yuli Irawan meraih medali perak pada hari Minggu, 25 Juli 2021, kalah atas lifter China Li Fabin yang merebut emas di cabor angkat berat kelas 61 kilogram.

Sementara atlet Indonesia lain belum berhasil atau telah gagal dalam perjalanannya mengikuti kompetisi di cabor masing-masing Olimpiade Tokyo 2021.

Secara umum perolehan madali Olimpiade Tokyo 2020 pada hari kelima menempatkan China, Amerika Serikat, Russian Olympic Committee (ROC), tuan rumah atau Jepang, dan Korea Selatan, dalam urutan rangking teratas.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Berhasil Sumbangkan Medali Pertama Untuk Indonesia

Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 5 Rangking Teratas

1. China

Hasil koleksi medali China adalah enam emas, satu perak, dua perunggu, dengan total 11 medali yang menempatkannya sebagai rangking pertama.

2. Amerika Serikat

Dengan 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu, Amerika Serikat menempati posisi rangking dua dengan total perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 sebanyak 10.

3. Russian Olympic Committee (ROC)

Rusia tidak mengenakan identitas kenegaraan mereka melainkan menggunakan nama komite olimpiade nasional mereka, karena nama Rusia masih melekat dengan kasus penggunaan dopping yang mereka lakukan tahun 2014 lalu.

Baca Juga: Selamat, Windy Cantika Bawa Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Angkat Besi!

Tetap saja perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 mereka masuk 5 peringkat teratas, dengan 1 medali emas, 4 medali perak, dan dua perunggu, totalnya 7 medali.

4. Jepang

Sebagai tuan rumah Jepang tidak mengecewakan dengan lima medali emas dan satu medali perak,sehingga menghasilkan jumlah medali enam buah.

5. Korea Selatan

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 oleh Korea Selatan ialah dua medali emas dan tiga medali perunggu dengan total 5 medali yang mengantarkan mereka di posisi kelima rangking perolehan medali teratas.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: Olympics


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x