Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Lima Rangking Teratas di Hari Kelima

- 26 Juli 2021, 13:02 WIB
Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima. Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 rangking lima besar.
Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hari kelima. Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 rangking lima besar. /Reuters/Naoki Ogura/REUTERS


RINGTIMES BANYUWANGI - Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 lima rangking teratas dengan negara peraih total medali terbanyak pada hari kelima yakni Minggu, 25 Juli 2021.

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 akan menunjukkan dari 36 negara peserta, siapa saja yang memperoleh medali terbanyak hingga hari kelima kemarin.

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus diupdate oleh Olympics hingga hari ke-19 atau terakhir, 8 Agustus 2021, namun saat ini bisa diinformasikan perolehan hingga hari kelima.

Baca Juga: Eko Yuli Irawan Angkat Besi Sampaikan Maaf Tak Bisa Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Dilansir dari laman Olympics pada 25 Juli 2021, berikut lima rangking teratas perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 update pada hari kelima, sebagai berikut.

Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Lima Peringkat Teratas

1. China

Perolehan medali Olimpiade oleh China totalnya sebelas medali, dengan enam emas, satu perak, dan dua perunggu, yang mengantarnya jadi peringkat pertama pengumpul medali terbanyak hari kelima musim ini.

2. Amerika Serikat

Perolehan medali Olimpiade Amerika sepuluh medali dengan empat emas, dua perak, dan empat perunggu, yang menempatkannya di peringkat kedua penghasil medali terbanyak hari kelima Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Medali Perak Pertama Indonesia, Eko Yuli Dapat Bonus Rp2 Miliar di Olimpiade Tokyo 2020

3. Russian Olympic Committee (ROC)

Rusia tidak menggunakan identitas negaranya justru menggunakan nama komite olimpiade nasional, hal ini diduga disebabkan nama Rusia masih melekat dengan terbongkarnya kasus penggunaan dopping yang mereka lakukan tahun 2014.

Perolehan medali Olimpiade oleh ROC totalnya tujuh keping, dengan satu emas, empat perak dan dua perunggu yang mendudukan mereka di rangking tiga pada hari kelima musim ini.

4. Jepang

Perolehan medali Olimpiade oleh Sang Tuan Rumah cukup menggembirakan, yakni totalnya enam keping dengan lima medali emas dan satu medali perak, yang menempatkan Jepang sebagai rangking empat Olipiade Tokyo 2020 hari kelima.

Baca Juga: Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Hari Kelima, Indonesia Koleksi 2

5. Korea Selatan

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 oleh Korea Selatan jumlahnya lima keping dengan dua emas dan tiga perunggu yang menempatkannya di posisi kelima pengumpul medali terbanyak hari kelima musim ini.

Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 - Tim Merah Putih

Anak-anak Merah Putih belum nampak di rangking lima besar pengumpul medali pada hari kelima Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu di posisi berapa hasil yang diperoleh atlet-atlet tanah air yang dibawa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ke Jepang.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Berhasil Sumbangkan Medali Pertama Untuk Indonesia

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 oleh Indonesia berjumlah dua keping medali dari cabang olahraga (cabor) angkat besi, dengan satu perak dan satu perunggu.

Perolehan medali Olimpiade oleh Indonesia itu mendudukannya di rangking 10 di tabel resmi Olympics, dan rangking 19 sebagaimana diinformasikan akun Instagram resmi @timindonesia official.***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x