Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Persembahkan Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2021 untuk Indonesia

- 2 Agustus 2021, 13:55 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021 pertama untuk Indonesia.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021 pertama untuk Indonesia. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

RINGTIMES BANYUWANGI - Sejarah di Olompiade Tokyo 2021 kembali hadir. Dimana pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Tradisi emas Badminton Olimpiade Tokyo 2021 masih tetap terjaga untuk kontingen Indonesia melalui pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebelumnya di Olimpiade Rio, nomor ganda putri cabang olahraga bulutangkis Indonesia hanya mampu sampai di perempat final saja.

Baca Juga: 5 Benda yang Dilarang Ada di Dalam Rumah Seorang Muslim, Malaikat Enggan Masuk

Di final Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Laga final badminton ini dilaksanakan di Musashino Forest Sport Plaza pada Senin, 2 Agustus 2021 siang.

Poin pertama di gim pertama berhasil diraih oleh pasangan Chen/Yifan. Namun Polii/Rahayu mampu membalas empat point secara beruntuk dan berhasil unggul 4-1.

Baca Juga: Cara Menghitung Weton Jodoh, Hitung Neptu dan Pasaran Pasangan Anda Sebelum Nikah

Selisih tiga poin ini terus dijaga oleh pasangan ganda putri Indonesia ini hingga interval gim pertama dengan skor 11-8.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x