Marc Marquez Mampu Atasi Kondisi Sirkuit Basah dan Raih Posisi Ke-3 dalam FP3

- 19 Maret 2022, 14:19 WIB
Marc Marquez ‘Menggila’ di FP3 MotoGP Mandalika, berhasil raih posisi ketiga dalam kondisi sirkuit basah..
Marc Marquez ‘Menggila’ di FP3 MotoGP Mandalika, berhasil raih posisi ketiga dalam kondisi sirkuit basah.. /Instagram/@hrc_motogp/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Mandalikam yang dilaksanakan hari ini, Sabtu 19 Maret 2022, kondisi Sirkuit Mandalika sangat basah.

Meski kondisi sirkuit basah, Marc Marquez berhasil finis di urutan pertama. Bahkan ia mencetak 1 menit 34.067 detik, disusul oleh Francesco Bagnaia dengan jarak 0.183 detik.

Menurut informasi, Marc Marquez memang menjadi salah satu joki pertama, yang terlihat mampu nyaman dalam kondisi Sirkuit Mandalika yang setengah basah itu. Sebelum Marc, pembalap lain tidak ada yang bisa lebih kencang dari 1 menit 35 detik.

Baca Juga: Latihan Bebas Kedua Digelar, Marc Marquez Jatuh dan Terpental di Tikungan 11 Sirkuit Mandalika

Di tengah-tengah kondisi seperti ini, ada dua peserta didik Valentino Rossi yang masuk kedalam urutan lima besar. Rookie MotoGP, Marco Bezzechi dari VR46 Racing team mengambil urutan ke-3, disusul rekan satu timnya Luca Marini di urutan keempat.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Hasil FP3 MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez Kuasai Sirkuit Basah Murid Rossi ke-3

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar menjadi pembalap terakhir dalam urutan lima besar dengan jarak 0.566 detik di belakang Marc Marquez.

Pada awal sesi latihan bebas ketiga tersebut, seluruh pembalap tidak ragu-ragu untuk keluar dari pit dan masuk ke sirkuit sejak bendera hijau dikibarkan.

Baca Juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika Indonesia, Pembalap Sudah Berdatangan

Kendati Sirkuit Mandalika yang sangat basah di awal sesi, para pembalap berani menjajal rasa Sirkuit Mandalika yang tergenang air.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x