Profil Gabriel Medina, Peselancar Asal Brazil yang Menang Tiga Kali Medali World Surf League

- 12 Mei 2022, 12:48 WIB
Profil dan urutan kejuaraan Gabriel Medina, peselancar terbaik asal Brasil.
Profil dan urutan kejuaraan Gabriel Medina, peselancar terbaik asal Brasil. /Instagram/ @gabrielmedina/


RINGTIMES BANYUWANGI – World Surf League (WSL) segera hadir di Kabupaten Banyuwangi. Pengikut olahraga selancar pasti sudah tidak asing dengan Gabriel Medina, peselancar asal Brazil yang telah memenangi WSL sebanyak tiga kali.

Berbagai kejuaraan selancar yang diselenggarakan di seluruh dunia telah Gabriel Medina raih hingga ia ditempatkan menjadi peselancar termuda terbaik di sepanjang masa.

Gabriel Medina lahir di Sao Sebastiao, Sao Paulo, Brazil pada 27 Desember 1993 dan dibesarkan di distrik kota Maresias, kota yang membutuhkan empat jam berkendara dari São Paulo.

Baca Juga: Jelang Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia, Bupati Ipuk Pimpin Rapat di Pantai Plengkung

Medina adalah putra dari Simone Pinto Medina dan Claudio de Jesus Ferreira dan mulai berselancar sejak usianya menginjak 9 tahun.

Pada usia 11 tahun ia berhasil memenangkan kejuaraan nasional pertamany di acara kompetisi Pencarian Rip Curl Grom dalam kategori Sub-12 yang diadakan di Búzios, Rio de Janeiro, Brazil.

Berikut urutan kejuaraan yang berhasil diraih oleh Gabriel Medina dilansir dari laman resmi World Surf League pada 12 Mei 2022.

Baca Juga: Cara Menuju Pantai Plengkung, Lokasi World Surf League 2022 yang Tersembunyi Dibalik Alas Purwo

2009

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: World Surf League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x