Profil Moana Jones Wong Atlet Surfing Asal Hawaii, Peraih 2 Wild Card dan Pemenang Billabong Pro Pipeline

- 13 Mei 2022, 15:00 WIB
Moana Jones Wong, peselancar asal Hawaii yang berhasil meraih 2 wild card pada Championship Tour 2022.
Moana Jones Wong, peselancar asal Hawaii yang berhasil meraih 2 wild card pada Championship Tour 2022. /Instagram/@moana.17/

RINGTIMES BANYUWANGI – World Surf League (WSL) Championship Tour (Tur Kejuaraan) yang akan diadakan di Pantai G-Land Plengkung, Banyuwangi, Indonesia akan didatangi oleh peselancar berprestasi asal Hawaii, Moana Jones Wong.

Moana Jones Wong disebut sebagai Atlet Surfing Billabong Pro Pipeline wanita paling berprestasi di dunia sehingga dianugerahi entri wild card ke dalam Billabong Pro Pipeline 2022 dalam Tur Kejuaraan secara penuh pertama.

Moana Jones Wong yang lahir pada 16 Mei 1999 di Pantai Utara, Oahuhi, Hawaii pada tahun 2022 ini terus memenangkan acara World Surf League (WSL) Tur Kejuaraan sehingga Moana Jones Wong menerima gelar lima kali Juara Dunia dan meraih medali emas mengalahkan Carissa Moore.

Baca Juga: Kebut Persiapan Event Surfing Dunia, Pantai G-Land Banyuwangi Siap Jadi Lokasi Lomba

Moana Jones Wong saat ini tinggal di Haleiwa, Hawaii saat wawancara terakhir maish tidak percaya mengalahkan Moore, peselancar handal yang senegara dengannya yang telah ebih dahulu mendapatkan gelar Juara Dunia sebanyak lima kali.

“Saya masih belum percaya (mengalahkan Moore),” kata Moana Jones Wong.

Tak dapat dipungkiri, tahun 2022 adalah momen terbaik Moana Jones Wong.

“Tahun ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai ini.” ucap Moana Jones Wong.

Kemenangan tahun 2022 ini merupakan Tur Keujuaraan pertama Moana Jones Wong dan kemenangan keduanya di Pipeline setelah meraih penghargaan tertinggi di HIC Pipe Pro 2021 di acara Seri Kualifikasi.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: World Surf League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x